Total Tayangan Laman

Selasa, 08 Februari 2011

Konsep Penebusan Yesus

Konsep Penebusan Yesus

Ane sering dapet pertanyaan dari agan2 Muslim ttg apa itu penebusan Yesus di kayu salib. Untuk lebih gampangnya ane pake perumpamaan berikut, semoga bisa dimengerti

Ada 2 orang anak kembar yang tinggal di kota X, kota X adalah kota yang sangat besar. Si A (anak yang paling tua) adalah anak yang berpendidikan tinggi, terpelajar, sikapnya baik, dan dia bekerja sebagai hakim agung di kota X tsb, dan dia sangat sayang sekali sama saudaranya. Sedangkan si B (kembaran si A) adalah anak yang bengal, susah sekali nurut sama orangtua, seiring dengan waktu, si B tumbuh menjadi ketua gangster di kota X.

Si A adalah orang yg paling dihormati di kota X, si B adalah orang yg paling ditakuti di kota X. Keduanya sodara kembar, tetapi penduduk kota X tidak mengetahui hubungan darah mereka.

Sampai suatu hari, si B tertangkap basah ketika beraksi. Dan pada akhirnya si B disidang. Pemimpin sidang tersebut adalah sodaranya sendiri si A.

Si B pun dihadapkan pada sang hakim, si B memaki sodara kembarnya tersebut, seakan2 si A tidak sayang sama si B. Keputusan ditetapkan, hukuman untuk si B dijatuhkan, hukum gantung.

Pada malam sebelum hukuman gantung, si A pergi menemui si B di selnya untuk berbicara 4 mata. Seluruh penjaga disuruh keluar. Si B tetap memaki2 kakaknya. Dan si A pun bilang:
"Diam! Buka pakaianmu! Bersihkan dirimu, cukur brewokmu.... kita tukar pakaian, kamu bebas keluar"
Tidak mengerti apa yang dimaksud, si B setuju saja dengan tawaran kakaknya. Si A kini meringkuk di dalam sel menggantikan si B. Si B melangkah keluar dengan baju kebesaran hakim agung.

Esoknya, merasa sudah bebas, si B berjalan2 di kota. Dan di alun2 ada banyak orang melihat hukuman gantung. Ketika si B mendekat, sadarlah dia bahwa yang digantung itu adalah sodaranya sendiri.

---------------------------------

Intinya, semua manusia adalah berdosa, dan mereka berhak mendapatkan hukuman mati, akan tetapi Tuhan sangat sayang sama umatNya--namun, hukuman mati tetap tidak bisa dibatalkan, maka Tuhan sendiri turun tangan untuk dihukum mati di kayu salib menggantikan manusia yang berdosa.

............. sekian

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6720800

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar